Jangan Pernah Bosan Berdoa Jika Doa Ingin Dijawab


KITAB Mazmur pasal 145 ayat 8 secara gamblang mengungkap :

"Tuhan itu pengasih dan penyayang, panjang sabar dan besar kasih sayang setia-Nya".

Di bagian lain, Kitab Roma pasal 8 ayat 28 dengan tegas memapar pula :

"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah".

Berdoa, suatu bentuk aktivitas rutin sehari-hari bagi setiap anak Tuhan yang telah memiliki tingkat kedewasaan dalam Kristus. Dan, berdoa, tentu saja, juga sangat perlu -- bahkan mesti selalu ditekuni setiap anak Tuhan awam yang berharap mengalirnya pertolongan-Nya. Terutama, guna menguatkan semangat, energi, kemampuan dalam menghadapi berbagai masalah hidup dan kehidupan insani dan Illahi yang tengah atau akan memangsanya. Namun, berdoa tanpa iman akan sia-sia.

Doa, memang, harus disertai iman. Pada hakekatnya, doa menjadi penanda iman yang telah menghuni pikiran, hati dan tingkah polah setiap anak Tuhan. Iman menjadi peneguh  kepercayaan, betapa Allah mengetahui segalanya. Juga, penyegar keyakinan betapa Allah selalu teramat sangat peduli terhadap kondisi hidup dan kehidupan setiap anak Tuhan. Itulah, kenapa doa seyogianya harus menjadi bagian integral aktivitas hidup dan kehidupan sehari-hari setiap anak Tuhan yang berharap diberkati.

Kalau terkadang Tuhan membiarkan permasalahan mendera hidup dan kehidupan setiap anak-Nya, itu karena Dia mengetahui anak-Nya mampu menepis. Begitu pula, jika Dia melimpahkan berkat, kebahagiaan pada setiap anak Tuhan, itu justru disebabkan Dia mengetahui semua anak-Nya  berhak  memperolehnya berkat, kebahagiaan.

Lambat atau cepat, doa setiap anak Tuhan pasti dijawab sang Bapa Surgawi. Karena itu :

Jangan pernah bosan berdoa jika ingin dijawab Tuhan !

TUHAN YESUS KRISTUS MEMBERKATI.

0 Response to "Jangan Pernah Bosan Berdoa Jika Doa Ingin Dijawab"

Posting Komentar