Tetap Setia


IKHWAL permasalahan hidup dan kehidupan, sudah sering dilansir di rubrik ini. Terkait itu, penguatan iman menjadi upaya ekstra yang harus dijalankan setiap anak Tuhan saban hari.

Wajib disadari, keimanan tidak menjamin setiap anak Tuhan akan luput, bebas, dari berbagai permasalahan hidup dan kehidupan. Jika senantiasa berjaga- jaga, waspada, merawatnya, keimanan setiap anak Tuhan yang kerap dikeroyok beragam tantangan, justru berpotensi besar membuat iman kian perkasa. Segala upaya penggemblengan, latihan mengelola segala bentuk kesulitan takkan pernah siasia.

Kitab Makeakhi pasal 4 ayat 1-2a mengungkap :

"Bahwa sesungguhnya hari itu datang menyala seperti perapian, maka semua orang gegabah dan setiap orang yang berbuat fasik menjadi seperti jerami dan akan terbakar oleh hari yang akan datang itu, firman Tuhan semesta alam, sampai tidak ditinggalkannya akar dan cabang mereka. Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya".

Sikap takut akan nama Tuhan itu harus diimplementasikan dengan kegigihan melawan segala kekuatan dunia dan kuasa kegelapan. Kekuatan-kekuatan jahat itu tak pernah letih berusaha merentang jarak pemisah antara setiap anak Tuhan dengan Dia. 

Kegigihan melawan segala kekuatan dunia dan kuasa kegelapan hanya bisa digencarkan lewat ketekunan berdoa. Tapi, ketekunan berdoa mutlak mesti ditopang, didukung keyakinan, ketaatan, kesetiaan berbalut iman. Dalam ketekunan doa, yang diimani semangat Roh Kudus dan kesungguhan hati, pasti menghasilkan bermacam berkat. Termasuk kemenangan mutlak dalam menumpas beragam kekuatan jahat.

Kendati sudah menang, setiap anak Tuhan jangan lantas 
berpuas diri. Karena persoalan lain sering muncul menyusul lagi,
Teruslah bersiaga dan :

Tetap taat dan setia pada Tuhan Yesus !


TUHAN YESUS KRISTUS MEMBERKATI.

1 Response to "Tetap Setia"